Thursday, October 25, 2018

Tips Membeli iPhone Bekas Agar Tidak Tertipu

Saat ini, ponsel pintar jenis iPhone memang masih menjadi pilihan banyak sekali orang walaupun harga yang ditawarkan sangat tinggi. Karena hal itu, saat ini banyak orang memilih untuk membeli iPhone bekas dengan perhitungan harga yang relatif lebih murah. Sayangnya, hal ini juga dimanfaatkan para penjual untuk menipu para pembeli tersebut. Jadi, Sebelum Anda membeli iPhone bekas dengan harga yang relatif lebih murah, sebaiknya pertimbangkan dulu beberapa tips membeli iPhone bekas di bawah ini supaya tidak tertipu saat membeli.

Tips membeli iphone bekas

Cara Membeli iPhone Bekas Yang Aman

Perlu Anda ketahui, ada beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan agar tidak tertipu ketika membeli iPhone bekas. 

Tips pertama adalah menanyakan kartu garansi. Jika berniat membeli iPhone dan ternyata iPhone yang ingin dibeli masih dalam masa garansi, maka tidak perlu khawatir jika suatu saat ada kerusakan karena masih ada garansinya. Hal pertama ini bisa dikatakan sebagai tips membeli iPhone bekas berkualitas yang harus Anda perhatikan supaya tidak menyesal nantinya.

Tips kedua menanyakan nomor IMEI. Perlu digarisbawahi, bagi kebanyakan orang nomor IMEI bukanlah suatu hal penting. Akan tetapi, jika tidak ingin tertipu dengan penjual yang curang, maka memeriksa nomor IMEI dari iPhone yang ingin Anda beli adalah hal terpenting. Ini untuk memastikan apakah iPhone tersebut memang milik si penjual atau barang hasil curian. Pastikan untuk menyamakan nomor IMEI yang ada di iPhone dengan yang ada di kardusnya.

Tips ketiga adalah mengetahui perbedaan tipe dan spesifikasi. Hampir setiap orang ingin memiliki ponsel terbaru pasti melakukan sedikit riset terlebih dahulu tentang ponsel pintar yang akan mereka beli. Akan tetapi, ternyata tidak sedikit yang menganggap bahwa ponsel pintar dari iPhone adalah salah satu yang terbaik walaupun sudah sedikit tua. Jika Anda memiliki pemikiran yang sama, maka Anda perlu wajib mencoba tips membeli iPhone bekas supaya tahu perbedaan antara produk iPhone yang satu dengan yang lain. Hal itu karena semua produk dari iPhone memiliki spesifikasi yang berbeda. Supaya Anda tidak merasa ditipu, maka sebaiknya perhatikan spesifikasi iPhone yang ingin Anda beli.

Tips keempat adalah memeriksa keseluruhan fisik. Hal ini tentu bukan masalah jika Anda membeli dari toko yang menjual iPhone bekas atau ponsel pintar lainnya karena Anda bisa dengan mudah memeriksa secara keseluruhan bentuk fisik dari iPhone yang akan Anda beli. Akan tetapi, bagaimana jika membeli secara online? Untuk memastikan bahwa Anda tidak tertipu, pastikan untuk meminta gambar lainnya dari iPhone yang ingin dibeli sebagai tips membeli iPhone bekas supaya tidak tertipu. Jika si penjual menolak dengan berbagai alasan, maka sebaiknya Anda mencari penjual lainnya yang bisa lebih kooperatif.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda coba jika ingin membeli iPhone bekas. Perlu digarisbawahi, iPhone bekas bisa dikatakan sebagai produk kelas dua. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan iPhone bekas yang sesuai dengan keinginan. Maka dari itu, jangan lupa mencoba tips membeli iPhone bekas yang ada di atas.

0 komentar:

Post a Comment


Top